Sambut Pilpres 2024, Nasdem Bakal Gelar Konvensi Capres

Rabu, 11 November 2020 19:40

Foto: Iwan Tri wahyudi/ FAJAR INDONESIA NETWORK: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai NasDem bakal menggelar konvensi calon presiden untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada 2022 mendatang.

“Dalam waktu dua tahun ke depan, Partai NasDem akan menggelar konvensi calon presiden,” ujar Surya Paloh dalam sambutan secara virtual pada Peringatan HUT Ke-9 Partai NasDem yang dipusatkan di Kampus Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta, Rabu (11/11).

Surya mengatakan, konvensi calon presiden merupakan wujud keterbukaan Partai NasDem terhadap para anak bangsa yang memiliki kapasitas dan kualitas untuk memimpin negara serta mengemban amanat konstitusi.

“Konvensi juga menjadi wujud moderasi berbagai pemikiran dan pandangan politik yang berbeda-beda melalui mekanisme kontestasi,” tuturnya.

Dengan mengedepankan prinsip transparansi dan bottom up, kata Surya, konvensi diharapkan dapat berefek secara positif bagi penguatan kelembagaan partai sebagai ruang dan basis rekrutmen kepemimpinan nasional.

Dengan konvensi, kata dia, Partai NasDem ingin menegaskan dirinya sebagai partai yang inklusif, yang bisa menerima berbagai pemikiran, pandangan, bahkan ideologi politik dari berbagai kalangan.

“Ini seperti layaknya falsafah kebangsaan kita Pancasila yang sering disebut sebagai ideologi terbuka,” kata Surya. (riz/fin)

Komentar