Suami Kamala Harris Tinggalkan Jabatan Bergengsi Demi Karier Istri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Suami Kamala Harris, Douglas Emhoff, akan meninggalkan pekerjaannya di salah satu firma hukum paling mentereng Negeri Paman Sam pada Januari mendatang.

Langkah ini diambilnya agar dapat fokus mendukung sang istri yang kini merupakan Wakil Presiden Amerika Serikat terpilih. Terkhusus demi mendukunga dalam tugas-tugas pemerintahan.

Emhoff adalah pengacara di firma hukum DLA Piper sejak 2017 lalu. Berdasarkan catatan pengadilan, pria 56 tahun itu pernah membela pembuat film American Made, atlet NFL Willie Gault, serta perusahaan Merck dan Walmart.

Emhoff mengambil cuti dari pekerjaannya pada Agustus lalu, setelah Joe Biden mengumumkan menggaet Kamala Harris sebagai calon wakil presiden dari Partai Demokrat.

Kemarin, Selasa (10/11), perwakilan tim kampanye Biden mengatakan bahwa Emhoff akan mengakhiri semua hubungan dengan DLA Piper tepat pada Hari Inaugurasi, 20 Januari 2021.

Douglas Emhoff dan Kamala Harris telah menikah sejak 2014 lalu. Ketika itu Harris masih menjabat sebagai jaksa agung Negara Bagian California. (JPNN)

  • Bagikan