Tak Kunjung Diaspal, Warga Dusun Malenteng Gowa Kembali Tagih Janji Pemerintah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA – Sudah puluhan tahun warga di daerah pelosok ini menderita tiada henti. Janji soal pengaspalan jalan di wilayahnya tak kunjung datang.

Bahkan sebelum Indonesia merdeka, infrastruktur di Dusun Malenteng, Desa Erelembang, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa sudah sangat memprihatinkan.

Telapak kaki warga di sana sudah sangat terasa sakit. Setiap hari menginjak batu cadas yang tertanam di jalan rusak itu.

Di musim Pilkada 2020 ini, warga asal dusun terpencil dan berada di ujung Kabupaten Gowa ini masih berharap bantuan calon pemimpin di Butta Bersejarah ini.

Kepala Dusun Malenteng, Andi Anjas Tamara, masih berharap penuh bantuan itu. Baik dari Pemerintah Kabupaten Gowa, maupun dari pemerintah pusat.

Apalagi bagi calon pemimpin yang kelak akan menang memimpin wilayah yang memiliki luas 1.883 kilometer ini, yang terdiri dari 772.684 jiwa di tahun 2020 ini.

“Sudah ada beberapa kabar dari pusat (soal pengaspalan jalan). Tapi belum tahu kapan (direalisasi). Kalau di pemerintah kabupaten belum ada (kepastian),” kata Anjas, Rabu (11/11/2020).

Terlebih lagi persoalan jaringan internet. Dusun yang terletak di daerah pegunungan ini juga berharap ada bantuan jaringan, agar bisa membantu anak sekolah dalam sistem belajar online di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kalau itu baru mau ada bantuan masuk dari kabupaten,” jelasnya melalui sambungan telepon.

  • Bagikan