Takut Salah Pilih Smartphone saat School From Home? Nah, Ini Tipsnya

Rabu, 11 November 2020 11:42

Foto: Samsung.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Penggunaan perangkat teknologi seperti smartphone sangat krusial untuk mendukung proses pembelajaran selama School From Home (SFH). Makanya, masyarakat harus cerdas dalam memilih smartphone agar aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bisa berjalan baik dan lancar tanpa harus menguras dompet.

Dengan begitu banyaknya jenis smartphone, memilih yang terbaik untuk SFH adalah hal yang gampang-gampang susah. Apalagi kalau sudah melibatkan harga. Namun, pada dasarnya menentukan pilihan smartphone yang paling tepat tidaklah sulit.

Jika teliti memilih, siapapun bisa menemukan smartphone yang tepat dan punya harga yang ramah di kantong.  Tapi jika Anda tetap kesulitan mencari smartphone yang tepat, berikut tips yang mungkin bisa digunakan.

Beli Smartphone Dengan Paket Bundling

Namanya juga belajar online, akses internet jelas menjadi sangat vital. Makanya, sebelum memilih smartphone, yang perlu diperhatikan adalah adanya ketersediaan akses internet yang memadai. Untuk itu, akan lebih baik jika kamu membeli smartphone yang dilengkapi dengan paket bundling dari operator seluler.

Dengan adanya paket bundling ini, pengguna bisa lebih menghemat uang. Itu berarti, selisih uang yang dipakai untuk membeli smartphone  yang tidak dilengkapi dengan paket bundling dari operator seluler bisa digunakan untuk keperluan lain. Yang juga perlu diperhatikan adalah memilih operator seluler yang punya kualitas jaringan yang baik dan punya coverage luas.

Komentar