Bernyanyi Sambut Habib Rizieq Shihab, Fajar Adriyanto: Cuma Gitu Aja, Nah Itu Memang Militer

Kamis, 12 November 2020 14:18

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto. Foto: ANTARA/Abdu Faisal

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Serka BDS, prajurit TNI Angkatan Udara (AU) ditahan Pomau karena bernyanyi menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab pada Selasa (10/11) yang viral di media sosial.

“Iya, kemarin sudah ditahan di POM AU. Sekarang diadakan penyidikan,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto ketika dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Kamis (12/11).

Menurut dia, penahanan terhadap Serka BDS sesuai dengan prosedur bagi anggota TNI yang melanggar.

“Itu memang prosedurnya begitu kalau ada anggota melanggar, kami tahan. Kemudian kami tanyai, sebesar apa kesalahannya. Jadi tidak langsung dihukum juga. Itu memang sudah prosedur karena kami kan TNI punya prosedur sendiri kalau ada anggota yang melanggar,” papar Fajar.

Serka BDS diduga melanggar perintah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Fadjar Prasetyo yang memerintahkan agar prajurit menggunakan media sosial dengan bijak.

Fajar mengaku TNI AU tidak melarang prajuritnya untuk bermain media sosial apapun. Namun, ia meminta agar mereka mematuhi aturan, karena tentara memiliki aturan tersendiri.

Bagikan berita ini:
3
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar