Citibank Raih Laba Bersih Rp 1,9 Triliun di Kuartal Ketiga

CEO Citibank N.A., Indonesia, Batara Sianturi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Meski dalam ketidakpastian ekonomi. Citibank N.A., Indonesia (Citibank) pada kuartal ketiga tahun 2020 ini meraih laba bersih sebesar Rp 1,9 triliun.

Citibank tetap mencatatkan kinerja yang positif dan berhasil mencatatkan Return on Equity dan Return on Assets sebesar masing-masing 15 persen dan 3,9 persen.

Selama periode tersebut, Citibank juga meningkatkan cadangan kerugian kredit sejalan dengan dampak pandemi yang sedang berlangsung.

Meskipun demikian, Citibank tetap melaporkan Non-Performing Loans (NPL) gross dan net yang stabil masing-masing sebesar 2,8 persen dan 0,3 persen.

Portofolio kredit di akhir kuartal ketiga meningkat 6 persen secara year-to-date menjadi Rp 47,4 triliun.

Kontribusi utama pertumbuhan portfolio kredit berasal dari lini bisnis Institutional Banking, terutama pada sektor industri manufaktur, pertanian dan kehutanan serta perantara keuangan.

Pertumbuhan portofolio kredit ditunjang oleh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga berkelanjutan yang tumbuh sebesar 10 persen memungkinkan Bank untuk mencatatkan rasio lending-to-funding (LDR) yang sehat sebesar 76,6 persen.

Selain sangat likuid, Citibank juga memiliki tingkat kecukupan modal yang sangat baik dengan rasio KPMM sebesar 26,5 persen.

Mengomentari kinerja Citibank di kuartal ketiga, CEO Citibank N.A., Indonesia, Batara Sianturi, mengatakan, di tengah ketidakpastian akibat pandemi COVID-19 ini, pihaknya terus berkomitmen untuk menjaga tingkat likuiditas dan meningkatkan kecukupan modal.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR