Diskes Makassar Bantah Ambulans Laut Miliknya Tenggelam Karena Bocor

Kamis, 12 November 2020 19:30

Plt Kepala Diskes Makassar, Agus Djaja Said

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar membantah sejumlah kabar mengenai ambulans kapal yang ditumpangi dokter dan nakes tenggelam.

Plt Kepala Diskes Makassar, Agus Djaja Said mengungkapkan kapal tersebut hanya kemasukan air setelah lepas sandar dari Pulau Langkai menuju Anjungan Pantai Losari.

“Itu tidak tenggelam, karena besar ombak, kemudian hujan air masuk ke dalam kapal,” ungkap Agus saat ditemui di Kanrerong, Kamis (12/11/2020).

Agus menambahkan, kemampuan pompa air tidak bisa mengimbangi jumlah air yang masuk ke kapal. Sehingga perjalanan tidak dilanjutkan dan meminta bantuan ke Basarnas.

“Jadi itu kapal tidak tenggelam cuma kemampuan pompanya tidak bisa antar air yang masuk dan keluar itu tidak sebanding tetapi ini sudah keluar semua,” ujarnya.

Lanjut Agus, kondisi kapal baik baik saja dan tidak mengalami kebocoran. Bahkan, kapal tersebut sudah kembali ke tempatnya yakni Pulai Barang Caddi.

“Alhamdulillah dia bisa ke Bonetambung sekarang itu kapal setelah dikuras airnya dia sekarang sudah di Pulau Barang Caddi karena memang stay di situ,” bebernya.

Terkait evakuasi dari Basarnas, Agus menuturkan hal itu untuk mempercepat perjalanan ke darat. Dikarenakan sejumlah dokter ahli harus segera ke pusat kota untuk memberi pelayanan.

“Evakuasi di daratji, jadi karena untuk menjaga saja jadi teman teman menggunakan kapal Basarnas dokter ahlinya mau pulang ke Makassar, kemarin Maghrib sudah tiba di Makassar dan sebagian teman-teman diangkut kapal angkatan laut,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI