HRS Puji PKS, Prof Jimly Asshiddiqie: Bagus, Sikap Politiknya Makin Jelas

Kamis, 12 November 2020 20:51

Prof Jimly Asshiddiqie

FAJAR.CO.ID — Beberapa elit dari PKS menyambangi kediaman HRS di Petamburan, Jakarta Barat. Tokoh-tokoh tersebut antara lain, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan, serta Sekertaris Jenderal PKS, Aboe Bakar Al Habsyi.

Usai melakukan pertemuan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menjelaskan bahwa pertemuan yang berlangsung sekitar 4 jam sejak pukul 18.15 WIB hingga 21.15 WIB itu merupakan pertemuan silahturahmi.

Menurut Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI), Prof Jimly Asshiddiqie, sejak dulu pilihan politik HRS sudah jelas. Dia tidak akan mendirikan partai baru.

“Sejak dulu sampai kini makin jelas pilihan sikap politik HRS dkk, tidak akan buat parpol baru, tidak bergabung parpol lain, tapi akan salurkan aspirasi via PKS,” kata Jimly, melalui akun Twitter pribadinya, @JimlyAs, Kamis (12/11/2020).

Keputusan HRS untuk menyalurkan aspirasinya melalui PKS harus dihargai pihak lain, terutama yang selama ini berbeda pandangan politik.

“Bagus, pihak yang beda cukup hormati saja pilihan HRS dkk ini. Parpol lain mesti tahu diri, termasuk parpol Islam lain bahwa HRS sudah bersikap,” tandas Jimly.

Dalam video yang beredar di media sosial dan dikomentari Jimly, HRS mengatakan suara akan diberikan kepada PKS. Sebab, PKS merupakan partai Islam dan tidak pernah berkhianat.

Komentar


VIDEO TERKINI