Kapal Pengangkut Tenaga Medis Kecelakaan di Tengah Laut

Kamis, 12 November 2020 10:43

Satu unit kapal jenis ambulans laut yang mengangkut 25 orang penumpang, mengalami kecelakaan saat berlayar di Perairan Makassar, Rabu (12/11/2020) pukul 19.45 Wita.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Satu unit kapal jenis ambulans laut yang mengangkut 25 orang penumpang, mengalami kecelakaan saat berlayar di Perairan Makassar, Rabu (12/11/2020) pukul 19.45 Wita.

Kapal yang berlabuh dari Pulau Lanjukang ini mengalami kebocoran pada bagian lambung, akibat hempasan ombak yang kuat pada malam itu.

Akibatnya, 25 orang penumpang ini terpaksa dievakuasi tim Basarnas menggunakan kapal KAL Mamuju I-6-64 milik Lantamal VI Makassar sekitar pukul 20.30 Wita.

“Kapal yang mengalami kecelakaan laut itu mengangkut tenaga medis dan ABK. Kami pun mengerahkan kapal dan mengevakuasi penumpang bersama Tim Basarnas Makassar,” kata Komandan Lantamal VI Makassar, Laksamana Pertama TNI, Brigjen Benny Sukandari, Kamis dini hari, (12/11/2020).

14 penumpang selamat pun langsung dievakuasi dan dibawa ke dermaga Lantamal VI Makassar. Selebihnya juga telah dievakuasi oleh Tim BPBD Makassar.

Perwira TNI bintang satu ini menjelaskan, awalnya para rombongan tenaga medis ini sedang melakukan bakti sosial di Pulau Lanjukang.

Namun saat hendak pulang menuju Dermaga Losari, kapal ambulans tersebut mengalami kebocoran pada bagian lambung saat berada di perairan Pulau Bone Tambung. Para penumpang pun terpaksa bersandar darurat di pulau tersebut.

“Setelah dievakuasi, kami bawa ke pangkalan Lantamal VI Makassar. Semua penumpang selamat. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini,” jelasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI