Ketua DPD Partai Berkarya: Menangkan Appi-Rahman Adalah Harga Mati

Kamis, 12 November 2020 18:06

Ketua DPD Berkarya Kota Makassar, Nasir Nurung

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — DPW Partai Berkarya Sulsel resmi menunjuk Legislator Kota Makassar Nasir Rurung sebagai Ketua DPD Berkarya Kota Makassar menggantikan Saing Burhan yang mundur dari jabatannya beberapa waktu lalu.

Hal itu merujuk setelah dikeluarkannya surat keputusan (SK) dengan nomor SK.DPD.73.01.01/DPW-Sulsel/Berkarya/XI/2020 dengan menunjuk Nasir Rurung sebagai Ketua DPD Berkarya Kota Makassar.

Nasir Rurung menceritakan latar belakang partai Berkarya diguncang polimik internal, dimana saat itu terjadi peralihan usungan Paslon Walikota Makassar yang sebelumnya jatuh ke nomor urut 1 Danny-Fatma.

Nasir menerangkan, dinamika dukungan partai yang mengalami peralihan itu, dipicu rekomendasi Sekjen, Badaruddin Andi Picunang pada kunjungan di Makassar pada 31 November lalu membuat kondisi internal partai ikut terguncang dan tidak solid.

“Saat itu bukan saya sebagai ketua DPD dan tidak ada tandatangan pakta integritas yang dilakukan paslon yaitu pak Danny. Setelah kita koordinasi dengan pak Sekjend mengambil keputusan bahwa arah dukungan kita alihkan ke paslon Appi-Rahman, dengan catatan harus tandatangan pakta integritas dan itu dilakukan,” ungkap Nasir Rurung kepada fajar.co.id, Kamis (12/11/2020).

Bagikan berita ini:
10
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar