Lagi, Pegawai KPK Undur Diri, Novel: Akankah Pemberantasan Korupsi hanya Tinggal Cerita?

Kamis, 12 November 2020 20:12

Pegawai KPK yang mengundurkan diri, Nanang Farid Syam

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Lagi, pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundurkan diri. Terbaru mantan Ketua Wadah Pegawai KPK 2012-2014, Nanang Farid Syam ikut mengundurkan diri dari lembaga anti rasuah itu.

Kabar pengunduran diri itu diungkapkan oleh mantan juru bicara KPK Febri Diansyah yang telah lebih dahulu mengundurkan diri.

“Hari ini, ada kabar. Seorang sahabat di KPK mengundurkan diri. Ia pamit, setelah sekitar 15 tahun menjadi Pegawai KPK,” kata Febri di akun Twitternya, Kamis (12/11/2020).

“Sampai berjumpa di lapangan ujian berikutnya da @nang_syam | untuk membangun dan memperjuangkan impian ttg negeri yg bebas korupsi dari luar KPK. Namanya, Nanang Farid Syam, Ketua Wadah Pegawai KPK 2012-2014. Seorang kakak yg saya hormati kerena keteguhan hatinya,” sebut Febri.

Febri lalu menyebutkan beberapa isi surat pengunduran diri pegawai yang mengundurkan diri itu.

“Di suratnya ia bilang, sepertiga usianya dijalani bersama KPK. Sakali aie gadang, sakali tapian berubah, tulisnya. Kalimat yang menunjuk pada seuatu yang berubah,” sebutnya.

Kabar pengunduran diri pegawai senior KPK itu juga disampaikan oleh penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

“Kembali lagi KPK kehilangan pegawai senior, mantan Ketua Wadah Pegawai. Memang “perubahan” membuat pejuang satu persatu pergi,” tulis Novel di akun Twitternya.

Dia pun berharap dengan mundurnya beberapa pejuang anti korupsi di KPK tak menyurutkan semangat pemberantasan korupsi di Indonesia.

Komentar