Permalukan Juara Dunia Prancis, Pelatih Finlandia Markku Kanerva: Kami Semakin Lapar

Kamis, 12 November 2020 09:13

Foto: AFP

FAJAR.CO.ID, PARIS—Juara Piala Dunia 2018 Prancis dipermalukan Finlandia. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade de France, Finlandia menang 2-0 lewat gol Marcus Forss di menit ke-28 dan Onni Valakari  pada menit ke-31.

Pelatih Finlandia, Markku Kanerva, setelah kemenangan atas the Blues melontarkan kepuasannya. Ia mengatakan, para pemain Finlandia sudah memberikan segalanya di pertandingan ini dan percaya bahwa kemenangan timnya ini akan membuat mereka mendapatkan kepercayaan diri menuju Piala Eropa 2021.

“Saya sangat puas dengan kemenangan ini dan cara kami bermain, melawan lawan yang sangat tangguh, juara dunia. Para pemain memberikan segalanya untuk mencapai hasil ini. Kami bertahan cukup baik dan juga berhasil mencetak dua gol bagus,” kata Kanerva di L’equipe.

“Kemenangan ini memberi kami banyak kepercayaan diri. Persiapan untuk Euro adalah sebuah proses, ini melibatkan pengambilan informasi tentang tim-tim besar yang akan kita hadapi,” lanjut Kanerva.

Terkait jalannya laga, Kanerva menyebut relatif berimbang. Prancis menurutnya memiliki banyak peluang tetapi dalam hal tembakan ke gawang, mereka hampir sepadan. “Itu artinya kami bertahan dengan baik,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
5
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar