Prof Jimly: Sikap Politik Habib Rizieq Jelas, Salurkan Aspirasi Lewat PKS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) Prof Jimly Jimly Asshiddiqie mengomentari potongan video Habib Rizieq Syihab (HRS) yang tertarik dengan PKS.

Jimly menyebut, sejak dulu pilihan politik HRS sudah jelas. Dia tidak akan mendirikan partai baru.

“Sejak dulu sampai kini makin jelas pilhan sikap politik HRS dkk, tidak akan buat parpol baru, tidak bergabung parpol lain, tapi akan salurkan aspirasi via PKS,” kata Jimly melalui akun Twitter pribadinya, @JimlyAs, Kamis (12/11/2020).

Keputusan HRS untuk menyalurkan aspirasinya melalui PKS harus dihargai pihak lain, terutama yang selama ini berbeda pandangan politik.

“Bagus, pihak yang beda cukup hormati saja pilihan HRS dkk ini. Prpol lain mesti tahu diri, termasuk parpol Islam lain bahwa HRS sudah bersikap,” tandas Jimly.

Dalam video yang beredar di media sosial dan dikomentari Jimly, HRS mengatakan suara akan diberikan kepada PKS. Sebab, PKS merupakan partai Islam dan tidak pernah berkhianat.

“Kita tarik suara ini, kita berikan kepada PKS yang juga partai Islam. Dan PKS tidak pernah khianat. PKS selama ini selalu setia dengan janji-janjinya,” tegas HRS dalam video itu.

HRS menyebutkan, PKS selalu setia meskipun kadang-kadang dikhianati oleh partai koalisinya.

“Dengan segala kelebihan dan kekurangan PKS,PKS satu-satunya partai yang tidak pernah khianat kepada kawan koalisi. Selalu setia walaupun kadang-kadang kawan-kawan partai itu mengkhianati PKS,” tandas HRS.

  • Bagikan