Saksi Pembakaran Posko ADAMA Bertambah, Pelaku Masih Buron

Kamis, 12 November 2020 19:30

Posko ADAMA yang dibakar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kasus pembakaran posko yang berspanduk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, masih didalami oleh kepolisian.

Sehari setelah kejadian, pelakunya belum ditemukan. Sudah ada enam saksi yang dipanggil. Dan kali ini sudah berjumlah delapan orang. Namun polisi belum menangkap pelaku yang saat ini masih buron.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul, mengatakan, delapan saksi yang telah diperiksa mengaku sama sekali tidak tahu dan hanya datang ke lokasi saat api sudah membesar di pos tersebut.

“Beberapa CCTV sudah kita analisa, sudah diidentifikasi. Saksi-saksi diperiksa delapan orang, itu saksi yang muncul pasca kejadian, jadi mereka tidak tahu,” katanya, Kamis (12/11/2020).

Sedangkan motif pembakaran itu, perwira polisi berpangkat satu melati ini, belum ingin mengada-ada. Apalagi saat ini belum ada satu pun pelaku yang tertangkap.

“Motif belum sampai ke sana. Masih kita cari pelakunya,” pungkasnya.

Namun dari penuturan saksi mata, Putera, 27 tahun di lokasi kejadian, dia melihat para pelaku berjumlah enam orang. Namun ciri-cirinya tidak dia lihat jelas.

“Ada enam orang kayaknya. Dia melempar. Tiba-tiba langsung menyala besar (api). Apakah itu korek, kami tidak tahu. Para pelaku naik motor,” katanya, Selasa (10/11/2020). (Ishak/fajar)

Komentar