Bangun Pelabuhan Cenranae, DPRD Wajo Lobi ke Pusat

Jumat, 13 November 2020 11:06

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pelabuhan Cenranae di Wajo yang terlantar diusul bisa beroperasi lagi. Delegasi Komisi III DPRD Wajo melobi langsung ke pusat.

Ketua Komisi III DPRD, Taqwa Gaffar mengatakan pelabuhan Cenranae ini ada di lahan milik Pemprov. Namun selama ini tak lagi berfungsi optimal. Padahal pelabuhan ini cukup strategis dikembangkan. Nelayan meminta agar difungsikan lagi.

“Sudah sekitar 15 tahun terbengkalai. Padahal ini bisa jadi pelabuhan sentra untuk komoditas rumput laut,” ungkapnya saat rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi V DPR RI, kemarin.

Taqwa menambahkan, pengembangan pelabuhan ini sulit bila mengandalkan anggaran daerah. Sehingga memang membutuhkan suntikan APBN. Pihaknya pernah studi banding ke Pelabuhan Bulukumba yang butuh Rp30-Rp50 miliar dengan areal pelabuhan yang tidak terlalu besar.

“Lahan Pelabuhan Cenranae milik Pemprov namun kami kira tidak masalah nanti. Kami jamin soal status, aset dan sebagainya sudah ada komunikasi antara Pemkab Wajo dan Pemprov Sulsel,. Tentu perjuangan kami ini saling sinergi dengan Pemkab Wajo,” bebernya.

Bagikan berita ini:
2
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar