Habib Rizieq Tawarkan Rekonsiliasi, Musni Umar: Ini Baik bagi Persatuan di Tengah Krisis Politik

Jumat, 13 November 2020 07:59

Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar menyambut baik tawaran rekonsiliasi dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke pemerintah.

Menurutnya, Kepulangan Imam Besar HRS bisa semakin mengukuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. 

“Beliau sudah tawarkan rekonsiliasi dengan pemerintah. Insya Allah Indonesia tak akan seperti Suriah dan Afganistan,” kata Musni di akun Twitternya, Jumat (13/11/2020).

Menurutnya, jika rekonsiliasi itu ditanggapi dengan baik oleh pemerintah akan menjadi jalan terbaik di tengah krisis politik di Indonesia.

“Imam besar HRS sudah tawarkan rekonsiliasi dengan pemerintah. Ini baik bagi persatuan bangsa di tengah krisis, agar tidak terjadi krisis politik,” ungkapnya.

Pakar sosiologi itu juga menyindir kelompok yang gigih meminta Presiden Jokowi untuk menyatakan perlawanan terhadap HRS dan pendukungnya.

“Ada yang minta Presiden Jokowi turun tangan jgn diam. Ini dikaitkan dengan kepulangan Imam Besar HRS yang disambut jutaan umat. Katanya Indonesia bisa seperti Suriah & Afganistan,” sindirnya.

Padahal kata Musni, upaya rekonsiliasi merupakan jalan terbaik untuk menghentikan perpecahan anak bangsa. Terlebih pendukung HRS tak sedikit jumlahnya.  

“Jutaan bangsa Indonesia yg Muslim menobatkan Habib Muhammad Rizieq Syihab sebagai imam besar. Beliau serukan rekonsiliasi dgn pemerintah. Ini baik bagi kepentingan bangsa, tapi ada yang minta polisi agar usut pelanggaran hukum HRS. Kalau begini gaduh terus,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
3
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar