Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Rakor Dilkumjakpol

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kanwil Kemenkumham Sulsel, Kamis (12/11) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Dilkumjakpol (Pengadilan, Kemenkumham, Kejaksaan, dan Kepolisian) tingkat Provinsi Sulsel di Hotel Four Point Makassar.

Rakor ini diikuti Kepala Lapas, Rutan, Bapas, Rupbasan, Imigrasi se-Sulsel dan Kapolres, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri se-Makassar, Gowa dan Maros,” kata Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto.

Harun Sulianto, Jumat,13 November mengungkapkan bahwa tujuan rakor tersebut untuk memantapkan sinergitas, sinkronisasi, koordinasi antar penegak hukum yang selama ini telah berjalan dengan baik, serta membahas isu terkini permasalahan penegakan dan pelayanan hukum. Terkait juga dengan pertukaran data melalui sistem peradilan pidana terpadu berbasis teknologi informasi.

Harun juga menyampaikan isu terkini terkait penggeledahan blok hunian Warga Binaan oleh pihak lapas kerjasama Polri dan BNNP, adanya patroli titik sambang polri di lapas/ Rutan, kunjungan ustaz Polri ke Lapas sebagai Upaya pembinaan ke WBP, pengambilan barang bukti ke Blok Hunian jika ada dugaan tindak pidana, BON Napi untuk pengembangan kasus, serta pada pengawasan orang Asing serta.

Kemudian juga, Kakanwil mengungkapkan pelaksanaan sidang virtual, eksekusi, penahanan tingkat banding dan kasasi , pelelangan barang rampasan yang masih lambat, izin luar biasa tahanan (Keluarga yang Meninggal), serta Sistem Peradilan anak dan Sistem peradilan yang berbasis TI.

  • Bagikan