Kebut Pembangunan Infrastruktur, Pj Wali Kota Kembali Ganti Plt Kadis PU

Jumat, 13 November 2020 19:25

Irwan Adnan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pucuk pimpinan Dinas Pekerjaan Umum (PU) kembali berganti. Sudah tiga kali pergantian dalam tiga bulan terakhir.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menunjuk Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Irwan Adnan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) menggantikan Hamka, yang juga sebagai sekretaris Dinas PU.

Faktor kinerja menjadi alasan Rudy kembali melakukan pergantian tersebut. Menurutnya, infrastruktur di Makassar perlu dikebut. Sehingga perlu adanya energi baru.

“PU itu adalah program prioritas kita. Di PU adalah dapur pemulihan ekonomi, saya butuh percepatan. Kalau keliatan lambat kita butuh orang. Itu aja prinsip nya butuh percepatan,”ungkapnya saat ditemui di Rujab Wali Kota Makassar, Jumat (13/11/2020).

Rudy meyakini, Irwan Adnan bisa melakukan apa yang menjadi fokus Pemkot Makassar saat ini yaitu percepatan ekonomi. Meskipun ia bukan dari latar belakang pekerjaan teknis.

“Paling tidak ada energi baru masuk, kalau ada energi baru sama halnya kalau loyo loyo ganti sopir, kencang lagi,” paparnya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, Basri Rakhman menuturkan, Surat Keputusan (SK) pergantian tersebut sudah diterbitkan sejak Senin lalu (9/11/2020).

“Sejak tanggal 9, (Senin). Betul Irwan Adnan menjadi Plt Kadis PU,”ujar Basri saat dihubungi.

Senada dengan Rudy, Basri menyebut percepatan pembangunan infrastruktur harus lebih ditingkatkan lagi. Mengingat masa penganggaran untuk tahun depan akan segera dimulai.

Bagikan berita ini:
2
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar