Kronologis Mobil Berisi Satu Keluarga Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter, Semua Penumpang Selamat

Jumat, 13 November 2020 19:33

Mobil yang jatuh di poros Camba, Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS – Satu unit mobil yang berisi satu keluarga, terjun ke jurang sedalam 20 meter di Kabupaten Maros, Jumat siang (13/11/2020) tadi.

Ajaibnya, meski terperosok jatuh puluhan meter ke bawah jurang dan dipenuhi semak belukar, seluruh penumpang, termasuk satu anak kecil di dalamnya berhasil selamat.

Kanit Laka Lantas Polres Maros, Iptu Muh Arsyad, mengatakan, medan jalan di wilayahnya itu memang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Lebih tepatnya lokasi itu berada di Dusun Pangia, Desa Samangki, Kecamatan Simbang. Kilometer 24 Kabupaten Maros dan Bone.

Dia menceritakan, mobil bermerk Suzuki Ertiga warna putih dengan nomor polisi DD 1224 RM itu, hendak berbelok dengan kondisi jalan yang menanjak.

“Sekitar 20 meter (kedalaman jurang). Mobilnya bergerak mundur ke dalam jurang, pada saat di jalan yang menanjak,” katanya saat dikonfirmasi.

Sang sopir pun tidak mampu lagi mengendalikan mobilnya, hingga akhirnya terjun ke dalam jurang tersebut.

Beruntung, mobil yang sudah berada di bawah jurang masih bisa dilihat oleh warga dan pengendara yang sedang melintas, dan berhasil dievakuasi oleh aparat kepolisian.

“Untuk korban berjumlah tiga orang mengalami luka ringan dan sudah pulang ke rumahnya,” jelas perwira polisi berpangkat dua balok ini.

Pihaknya berharap, kejadian ini adalah yang pertama dan terakhir di wilayah hukumnya itu. Bagi pengendara lain, dihimbau untuk tetap waspada jika melintas di medan jalan tersebut. (Ishak/fajar)

Komentar