Preview Brazil vs Venezuela: No Neymar, No Problem

Jumat, 13 November 2020 14:27

Latihan Brasil/Lucas Figueiredo/CBF

FAJARC.O.ID, SAO PAULO—Brasil akan menghadapi Venezuela di matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Selecao punya alasan optimis menang dengan kualitas skuat dan rekor bagus pertemuan mereka.

TIM SAMBA sebenarnya tanpa Neymar, Philippe Coutinho, Casemiro, dan Fabinho di Stadion Morumbi, Sao Paulo, besok pagi. Namun, anak asuh Tite masih punya potensi luar biasa untuk meredam tamunya.

Dengan pemain-pemain seperti Richarlison, Roberto Firmino, Gabriel Jesus, hingga Everton, lini serang Brasil akan tetap menakutkan. Salah satu yang bisa jadi tumpuan sekaligus pengganti Neymar adalah Jesus.

Gabriel Jesus yang mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan yang ia lakoni bersama Manchester City musim ini menegaskan, dengan absennya Neymar, mereka punya tanggung jawab untuk mengambi alih perannya. Dan ia percaya bahwa Brasil bisa menang tanpa pemain termahal dunia tersebut.

“Jelas kami berbicara tentang arti penting Neymar bagi klub dan tim ini melihat berapa banyak yang telah dia berikan setiap hari. Tapi jika menyangkut tim nasional, semua orang harus berbagi tanggung jawab. Tidak bisa begitu saja hanya mengandalkan dia,” tegas Jesus dikutip Goal International.

Neymar yang mengalami cedera paha pada laga Liga Champions bersama Paris Saint-Germain di Turki bulan lalu merupakan sosok vital bagi Brasil. Penyerang 28 tahun itu mencetak hat-trick pada laga melawan Peru untuk menasbihkan diri sebagai top skor kedua Brasil. Dengan 64 gol, ia hanya terpaut 13 gol dari Pele.

Komentar