Shohwatul Isad Raih ISO 9001:2015, Ponpes dengan Pembelajaran Standar Internasional di Pangkep

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Kualitas mutu pendidikan di Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Shohwatul Isad kian meningkat. Itu setelah diraihnya Sertifikat ISO 9001: 2015.

Direktur PPMI Shohwatul Isad, Muhammad Mukhlis mengaku, sertifikat ISO 9001:2015 itu berhasil diraih setelah melalui berbagai audit dan uji mutu pendidikan.

Dijelaskan bahwa, ada beberapa unit yang diaudit, yaitu unit sekolah yang mencakup kurikulum dan kesiswaan, kesantrian, humas, SDM, umum dan perlengkapan, keuangan, kewirausahaan dan agrobisnis (KDA), dan Baitul Maal Wa Tamwil (BMT).

“Kita sangat bersyukur, dengan sertifikat ini semakin menunjukkan adanya kemajuan pada sistem pembelajaran di pesantren kita. Tentunya terlepas daripada itu kita terus berbenah itu semakin memperbaiki kualitas dan mutu pendidikan di pesantren,” bebernya.

Dikatakan bahwa dengan pemerolehan Sertifikat ISO 9001: 2015 ini berarti PPMI Shohwatul Is’ad telah memenuhi standar internasional dalam peningkatan kualitas manajemen.

“Semoga penghargaan ini bisa jadi pemacu semangat PPMI Shohwatul Is’ad agar terus berbenah untuk menjadi lembaga pendidikan pesantren yang sangat berkualitas,” katanya

Terlebih lagi, dalam proses pembelajaran dan manajemen, pesantren ini menjadi wadah pembelajaran yang menggabungkan ilmu-ilmu keislaman dan ilmu-ilmu umum dalam rangka mencetak generasi ulil albab sesuai perkembangan zaman.

“Kita akan memaksimalkan berbagai sisi positif dalam rangka membina santri dan santriwati yang berakhlak dan terampil menyongsong industri 4.0,” tambahnya. (fit/fajar)

  • Bagikan