Waze Tambah Fitur Baru, Peringatkan Pengguna Jelang Perlintasan Kereta Api

Ilustrasi: Fitur baru Waze yang bisa memperingatkan Jelang perlintasan kereta api (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, TEKNO —  Platform peta digital sekaligus komunitas, Waze, resmi mengumumkan fitur barunya untuk pengguna global sekaligus di Indonesia. Fitur baru yang dikenalkan Waze akan memberikan peringatan kepada pengguna ketika mendekati perlintasan kereta api.

Dengan diluncurkannya fitur baru Waze diharapkan dapat membantu pengemudi mengutamakan keselamatan dengan memperhatikan potensi risiko terkait berkendara melewati perlintasan kereta api.

Sudah tersedia secara global, Map Editor lokal Waze sangat berperan penting dalam memasukkan perlintasan kereta api ke dalam peta di Indonesia, Malaysia, Filipina, Inggris, Italia, Israel, Brasil, Kolombia, Belgia, Polandia, Hungaria, Argentina, Cile, Uruguay, Selandia Baru, Belanda, dan Irlandia.

Fitur baru ini akan secara otomatis memberi tahu pengemudi yang menggunakan versi terbaru Waze di Android atau iOS bahwa mereka mendekati perlintasan kereta api. Peringatan akan muncul di aplikasi Waze menunjukkan penyeberangan dan menganjurkan pengemudi untuk mendekat dengan hati-hati.

“Fitur jalur pelintasan kereta api merupakan hasil dari kolaborasi lintas industri dan lintas sektor, baik secara internal dalam Waze dan komunitas, bekerja sama untuk membantu sesama pengemudi memetakan semua persimpangan jalan raya-kereta api,” kata Dani Simons, Head of Public Sector Partnership, Waze melalui keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com.

Dia melanjutkan, fitur ini menunjukkan komitmen Waze dalam mengembangkan aplikasi mengemudi. “Ini sekaligus menjadi yang pertama bagi kami menerapkan fitur ini dan menegaskan fokus kami pada keselamatan berkendara masyarakat,” tandas Simons.(jpc/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR