Agar Liburan Aman, Pilih Lokasi Berzona Hijau

Sabtu, 14 November 2020 21:05

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Liburan tentunya menjadi hal yang ditunggu-tunggu bagi setiap orang. Apalagi selama pandemi ini, setiap orang dituntut untuk lebih banyak waktu menghindari kerumunan.

Tentunya saat work from home, rasa bosan menghampiri. Untuk itu, setelah dinyatakan bisa beraktivitas tetapi membatasi jarak, beberapa orang memilih untuk berlibur.

Salah Satunya Rahman. Tak hanya sebagai trader di salah satu perusahaan, Rahman juga merupakan anggota dari komunitas Lari Riot Makassar. Ia mengaku setelah work from home beberapa bulan, kini memasuki era kebiasaan baru ia melepas rasa bosannya dengan berlibur.

Kepada FAJAR.CO.ID, Rahman mengaku memilih tempat liburan tak sekedar memilih saja. Akan tetapi memperhatikan zonannya. Ia melihat wilayah liburan yang masuk zona hijau dan tak terlalu padat pengunjung.

“Saya memilih cara yang safety untuk diri sndiri dan orang lain yaitu tetap disiplin protokol kesehatan dan kunjungi daerah-daerah yang termasuk zona hijau,”ucapnya.

Selain itu, pilihan lokasi liburan juga bisa ke daerah-daerah yang memang mempunyai udara yang sejuk dan nyaman sebagai tempat liburan dengan keluarga.

“Kalau ditanya kemana saya liburan terkadang saya tidak bisa memplaningkan kemana saya harus liburan karena biasanya saya memnfaatkan waktu kerja luar kota saya untuk sekalian liburan singkat,” tambahnya.

Ketua Tim Konsultan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel, Prof Dr Ridwan Amiruddin mengatakan Liburan merupakan satu cara mengatasi kejenuhan akibat beraktivitas padat, ataupun ketika lama berada didalam rumah.

Komentar