HUT Ke-413 Kota Makassar, Ini Harapan Gubernur

Sabtu, 14 November 2020 20:27

Foto: Istimewa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Memasuki usai Makassar yang ke-413 tahun, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menuturkan beberapa harapan untuk Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Di usianya kini, kata dia, masih banyak yang harus dibenahi bersama. Salah satunya insfratruktur yang menjadi fokus utama Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Misalnya ke depan kita akan dorong ruang terbuka hijau, memberikan kenyamanan kepada pengunjung dengan dilengkapi fasilitas pendukung di sektor-sektor pariwisata kita,” kata Nurdin Abdullah.

Khususnya pulau, kata dia, penting untuk dilengkapi fasilitas yang memadai seperti dermaga dan kapal. Sehingga dapat difungsikan banyak orang, termasuk masyarakat pesisir.

“Ini juga bisa menarik wisatawan masuk ke Sulsel khususnya Kota Makassar,” ucap Nurdin.

Terkait ruang terbuka hijau, ia mengaku menyasar Kantor Gubernur Sulsel yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo yang dapat dinikmati masyarakat.

Mengingat, salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) Sulsel yakni Twin Tower akan menjadi kantor bagi seluruh Dinas Pemerintah Provinsi Sulsel.

Selain ruang terbuka hijau dan fasilitas pulau, Nurdin juga berharap rest area sebagai tempat singgah untuk beristirahat bisa didirikan.

“Bisa kita bayangkan kalau ada rest area untuk buang air tidak susah lagi,” ungkapnya.

Lebih jauh, dirinya berharap PSN lainnya seperti Stadion Mattoaging dan Jalan Metro Tanjung Bunga bisa segera diselesaikan agar dapat dimanfaatkan dan memicu perekonomian Sulsel khususnya Kota Makassar. (anti/fajar)

Bagikan:

Komentar