Kalahkan Venezuela, Brasil Geser Argentina di Puncak Klasemen Zona Conmebol

Sabtu, 14 November 2020 10:55

Roberto Firmino/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Brasil mengalahkan Venezuela di matchday ketiga Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Penyerang Liverpool, Roberto Firmino menjadi pahlawan kemenangan Selecao.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Morumbi, Sao Paulo, Sabtu, 14 November pagi ini, Firmino yang turun sebagai starter bersama Gabriel Jesus dan Richarlison mencetak satu-satunya gol di laga ini. Ia menaklukkan kiper Venezuela, Farinez di menit ke-67.

Secara umum, Brasil sangat dominan di pertandingan ini. Anak asuh Tite melakukan 74 persen penguasaan bola. Total mereka melepaskan 11 tembakan berbanding empat milik Venezuela. Namun, hanya tiga yang tepat sasaran, atau dua lebih banyak dari tim tamu.

Dengan kemenangan ini, Brasil kembali ke puncak klasemen sementara Zona Conmebol. Mengoleksi poin sembilan, mereka unggul dua angka di atas Argentina yang kemarin diimbangi Paraguay di kandangnya.

Meski begitu, kualifikasi masih sangat panjang. Seperti diketahui, setiap negara akan melakoni 18 pertandingan untuk bisa memastikan tempat mereka di Qatar. (amr)

Komentar