Lagi, Gubernur Sulsel Tegaskan ASN Kota Makassar Harus Netral dalam Pilkada

Sabtu, 14 November 2020 12:58

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah hadir dalam Rapat Paripurna HUT Kota Makassar ke-413 di Gedung DPRD Kota Makas...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah hadir dalam Rapat Paripurna HUT Kota Makassar ke-413 di Gedung DPRD Kota Makassar, Sabtu (14/11/2020).

Nurdin Abdullah dalam pemaparannya menyinggung tentang pencapaian dan progress pembangunan kota saat ini serta di masa yang akan datang.

Selain itu, penanganan Covid-19 di Kota Makassar diperlukan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat. Protokol kesehatan pun ia tekankan dalam pidatonya itu.

Yang menjadi penegasan orang nomor satu di Provinsi Sulsel itu adalah netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam rangka pesta demokrasi yang sedang berlangsung di Makassar. Netralitas ASN menjadi kunci keberhasilan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Instruksi tersebut sengaja ia tegaskan dalam kalimat penutupnya sebagai upaya untuk kesuksesan Pilkada Kota Makassar sesuai dengan koridor dan Undang-undang.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah (pemda) berperan penting dalam netralitas ASN karena memiliki kewenangan, mulai dari penyusunan program hingga pengalokasian anggaran untuk melaksanakan berbagai kegiatan, baik untuk Pilkada ataupun bukan.

“Perlu saya tegaskan, untuk ASN khususnya di Kota Makassar untuk taat azas dan patuh terhadap undang-undang. ASN harus netral,” tegas Nurdin Abdullah.

Terakhir, sebelum menutup pidatonya, Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu mengucapkan selamat hari jadi Kota Makassar yang ke 413.

“Dirgahayu Kota Makassar. Mari kita jaga kota yang kita cintai ini,” pungkasnya. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
3
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar