Luncurkan Buku ‘Aku dan Tuhanku, Kisah Perjalanan Spiritual Andi Darussalam Selama Sakit Belasan Tahun

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Godfather Sepak Bola Indonesia dan juga mantan manajer Timnas, Andi Darussalam Tabusalla berbagi kisah dan pengalaman berharganya selama sakit hingga merasakan kepasrahan lebih tinggi terhadap Tuhan, sang maha Pencipta.

Diketahui, mantan Ketua KONI Sulsel ini selama belasan tahun menghadapi komplikasi penyakit yang berujung pada vonis gagal ginjal pada tahun 2007.

Cobaan hidup, karunia, hingga kedekatannya dengan Tuhan ia tuangkan dalam buku berjudul 'Aku dan Tuhanku' karya Andhy Pallawa. Buku kedua Andi Darussalam ini resmi dilaunching hari ini, Sabtu (14/11/2020) di Warkop TemaNgopi, Makassar.

"Saya sakit sejak 2007. Buku 'Aku dan Tuhanku' berisi bagaimana susah payahnya saya melewati sakit itu. Sakit ini bukan musibah tapi karunia yang diberikan kepada saya. Alhamdulillah saya lebih dekat dengan Tuhan," tutur Andi Darusalam Tabusalla.

Mantan Direktur Badan Liga Indonesia ini menjelaskan, di dalam buku ini beberapa kisah ditulis selama menjalani cuci darah hingga bisa bertahan sampai saat ini.

Ia percaya bahwa akan banyak hal ajaib yang bakal menghampiri seseorang ketika kita menyerahkan hidup ini ke Tuhan.

Dari pengalaman tersebut, Andi Darussalam akhirnya bisa memetik pelajaran berharga bahwa hikmah di balik cobaan pasti akan ada keindahan yang disiapkan Tuhan.

Sebelumnya juga pada perayaan ulang tahunnya yang ke-60, 25 Agustus 2010 lalu, Andi Darussalam juga meluncurkan buku berjudul Andi Darussalam Tabusalla, Manusia Multi Dimensi. (endra/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan