Rencana Konvensi Capres Partai Nasdem, Ujang Komarudin: Anies Menang Cukup Besar

Sabtu, 14 November 2020 13:21

Direktur Indonesia Political Review Ujang Komaruddin-- dok jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Potensi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut dan memenangkan konvensi calon presiden yang rencananya digelar Partai Nasdem cukup besar.

Hal itu dikatakan politik politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin.

“Jika Nasdem akan buka konvensi itu merupakan hal yang wajar. Pertama, karena Nasdem tak punya kader internal yang mumpuni untuk dijadikan capres dan cawapres. Dan kemungkinan besar Anies akan ikut (konvensi Nasdem), karena Anies butuh partai,” kata Ujang Komarudin.

Menurutnya, potensi Anies ikut konvensi dan memenangkan konvensi tersebut sangat terbuka lebar. Namun begitu, politik tetaplah dinamis dan masih cair menjelang 2024.

“Anies di konvensi menang cukup besar. Dan potensi Anies didukung Nasdem juga besar. Namun politik tak bisa ditebak. Bisa saja di tengah jalan Nasdem berbelok arah dan mendukung yang lain. Semua masih serba mungkin,” katanya.

Adapun terkait poster Anies di baliho Nasdem dalam rangka HUT partai, disinyalir hanyalah upaya tes ombak alias testing the water kekuatan partai besutan Surya Paloh itu.

“Mungkin sedang testing the water. Sudah mulai dilakukan pemasangan poster-poster itu. Tapi, potensi Anies ikut konvensi dan di konvensi menang cukup besar. Dan potensi Anies didukung Nasdem juga besar,” tandas Ujang Komarudin.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan di dalam perencanaan perjalanan partai dua tahun ke depan, Partai NasDem akan menggelar konvensi calon presiden atau Capres 2024.

Komentar