Berkendara dengan Aman Lewat Perlindungan Asuransi

Minggu, 15 November 2020 15:57

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kalla Toyota baru saja menggelar Customer Gathering Online series 24 (12/11) dengan mengangkat tema “Pentingnya Asuransi Kendaraan”. Digelar secara live streaming melalui zoom dan facebook, perhelatan ini melibatkan seluruh pelanggan setia Kalla Toyota yang tersebar di berbagai wilayah.

Dua narasumber yang hadir membagikan pengalamannya, yakni Ifan Rosandy Haris selaku Regional Manager Asuransi Cakrawala Proteksi, dan Andi Gunawan selaku Regional Manager Asuransi Ramayana.

“Salah satu cara untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam berkendara ialah membeli produk asuransi bagi kendaraan pelanggan. Hal ini yang melandasi Kalla Toyota untuk menggelar Customer Gathering Online dengan mengangkat tema mengenai pentingnya asuransi kendaraan,” ungkap Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota.

Ifan Rosandy Haris selaku Regional Manager Asuransi Cakrawala Proteksi memaparkan bahwa perlindungan asuransi kendaraan bermotor terbagi atas dua jenis, yakni comprehensive dan Total Loss Only (TLO). Jaminan comprehensive menjamin atas kerusakan sebagian dari beberapa panel kendaraan, sedangkan jaminan TLO menjamin kerugian total kendaraan.

“Saya sarankan untuk Kallafriends yang ingin mengikuti asuransi, alangka baiknya lebih detail lebih comprehensive, agar mengambil jaminan comprehensive. Harganya juga tidak terlalu mahal dibandingkan jika kita memperbaiki sendiri kendaraan di bengkel,” ungkap Ifan Rosandy.

Andi Gunawan selaku Regional Manager Asuransi Ramayana juga menambahkan bahwa jaminan asuransi comprehensive lebih menguntungkan bagi pemilik kendaraan. Karena jaminan comprehensive ini menjamin semua resiko yang terjadi baik karena kecelakaan, huru-hara, bencana alam, maupun kehilangan kendaraan. Dibanding dengan jaminan asuransi TLO yang hanya menjamin kerusakan sampai dengan 75% pada kendaraan.

Komentar