Juara MotoGP 2020, Joan Mir: Sulit Dipercaya, Saya Sangat Bahagia

Minggu, 15 November 2020 22:09

Joan Mir/Crash

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Joan Mir memberikan gelar juara pertama kepada tim Suzuki dalam 20 tahun terakhir setelah finis ketujuh di MotoGP Valencia. Tak pernah diprediksi di awal musim, Mir mengaku tidak percaya bisa menjadi juara dunia.

Dalam wawancara yang disiarkan Trans7 setelah balapan, ia mengaku tidak tahu harus mengatakan apa setelah balapan. “Sulit percaya. Saya sangat-sangat bahagia. Saya tidak percaya apa yang terjadi,” kata Mir.

Pada balapan malam ini, Franco Morbidelli menjadi juara MotoGP Valencia. “Saya melakukan segalanya untuk menang. Selamat kepada tim, selamat kepada Jack Miller,” katanya menanggapi pertarungannya dengan Miller di lap terakhir.

Jack Miller yang finis kedua mengatakan, dia berusaha finis terdepan, namun tidak mampu mempertahankan posisinya setelah sempat menyalip Morbidelli. “Lap terakhir yang fantastis. Selamat kepada Joan Mir dan Tim Suzuki,” ujar Miller.

Podium ketiga menjadi milik Pol Espargaro. Ia mengaku tak yakin bisa naik podium hari ini sebelum pembalap Honda, Takaaki Nakagami terjatuh beberapa lap sebelum balapan berakhir. “Ini hasil fantastis,” kata Espargaro. (amr)

Bagikan berita ini:
2
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar