Menteri Bintang: Perempuan Hindu di Luwu Utara Harus Saling Menggerakkan dan Mendukung

Minggu, 15 November 2020 13:35

Fajar.co.id, Luwu Utara — Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga memberikan apresiasi kepada organisasi perempuan Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Luwu Utara yang telah ikut serta memberikan bantuan dan dukungan bagi perempuan, anak, lansia, dan kelompok rentan lainnya yang menjadi korban bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara pada Juli 2020 lalu.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk saling mendukung dan saling memberdayakan sesama perempuan di Luwu Utara.

“Sesuai dengan lirik dalam Hymne WHDI, seluruh perempuan di Desa Sukamaju harus menggerakkan sesama perempuan, saling mendukung, jangan saling iri dengki,” ungkap Menteri Bintang dalam acara Simakrama dengan Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Luwu Utara di Desa Sukamaju, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Menteri Bintang juga mendorong para perempuan Hindu Desa Sukamaju untuk berani belajar berorganisasi serta terus bersosialisasi mengembangkan jaringan di masyarakat luas.

“Perempuan Hindu di Desa Sukamaju harus berani untuk belajar berorganisasi, tetapi jangan jadikan hal ini sebagai beban. Biarkan saja organisasi berjalan seperti roda berputar dan bergerak sesuai misi dan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD dan ART) organisasi,” ungkap Menteri Bintang.

Menteri Bintang juga meminta kepada para suami agar mendukung istrinya untuk ikut berorganisasi sebagai upaya dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan, kesetaraan gender, membentuk team work (kerjasama) dalam keluarga, demi mewujudkan keluarga yang sakinah dan bawantu (bahagia dan sejahtera).

Komentar