Morbidelli Juara di Valencia, Joan Mir Juara MotoGP 2020, Akhiri Penantian 20 Tahun Suzuki

Minggu, 15 November 2020 21:45

Joan Mir/Crash

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Pembalap Suzuki Ecstar asal Spanyol, Joan Mir sukses mengunci gelar MotoGP 2020. Itu setelah Alex Rins dan Fabio Quartararo gagal naik podium di balapan seri ke-13, Valencian Community motorcycle Grand Prix yang berlangsung Minggu, 15 November malam ini.

Dalam balapan di Sirkuit Ricardo Tormo yang baru saja berakhir beberapa saat lalu,  Franco Morbidelli finis terdepan. Podium kedua diraih Jack Miller. Sementara posisi ketiga ditempati Pol Espargaro.

Mir sendiri finis di posisi tujuh. Dengan hasil ini, pembalap berusia 23 tahun itu mengoleksi poin 171. Dengan hanya menyisakan satu balapan lagi, poin Mir tidak mungkin lagi terkejar meski masih ada satu balapan lagi di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, 22 November mendatang.

Bagi Mir, ini adalah prestasi luar biasa. Pasalnya, pembalap kelahiran Palma, 1 September 1997 itu baru naik kelas ke MotoGP tahun lalu. Sementara bagi Suzuki sukses Mir mengakhiri dahaga gelar mereka selama 20 tahun.

Terakhir kali Suzuki mampu merajai balapan motor paling bergengsi ini pada 2000 silam. Saat itu, Suzuki menguasai balapan bersama rider andalannya, Kenny Roberts, Jr. Pembalap asal Amerika Serikat itu juara di era balapan motor 500cc. (amr)

Bagikan berita ini:
9
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar