Pelatih Jerman, Joachim Loew Akui Tak Mudah Kalahkan Ukraina

Minggu, 15 November 2020 10:28

Joachim Loew/Alexander Hassenstein/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LEIPZIG—Pelatih Jerman, Joachim Loew puas dengan kemenangan 3-1 Der Panzer atas Ukraina. Meski demikian, ia tetap memberi apresiasi kepada lawan mereka di Red Bull Arena, hari ini.

“Itu tidak mudah karena Ukraina memainkan sepak bola yang bagus dan para pemain mereka cepat dan dinamis dalam transisi. Kami memiliki banyak kecepatan di babak pertama, beberapa serangan bagus. Saat itu kami mengontrol permainan dengan lebih baik. Di babak kedua kami kehilangan terlalu banyak bola dan terlalu sering didorong ke belakang,” jelas Loew di situs resmi UEFA.

Loew menyebut, masalah mereka adalah absennya sejumlah pemain. “Tentu saja, beberapa pemain hilang. Kami ingin membiasakan diri bermain bersama dalam susunan pemain ini dan saya pikir kami berhasil melakukannya,” ujarnya.

“Saya ingin bermain dengan empat bek dan memainkan Koch di tengah sebagai gelandang. Dia dulu memainkan posisi ini dan saya membutuhkan pemain lain di sana karena Ukraina ingin bermain di lini tengah,” lanjutnya terkait taktiknya.

Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko kepada Futbol 1 sementara itu menyebut timnya sudah berusaha maksimal. “Kami mencoba memainkan sepak bola kami dan terkadang kami melakukannya dengan sangat baik. Tapi kami bermain melawan tim yang sangat terorganisir yang mengubah pendekatan mereka setelah pertandingan kami di Kyiv. Kami hampir mendapatkan seri, jika saja kita mengubah peluang kita,” katanya.

Komentar


VIDEO TERKINI