Pura-pura Jadi Ojol tapi Tak Punya Ponsel, Ternyata Bawa Barang Terlarang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Aksi nekat Haris, 19 tahun bisa dibilang nekat. Pemuda berkaus biru muda ini berusaha menipu polisi, saat dia ditangkap di Jalan Antang Raya, Minggu (15/11/2020).

Warga asal Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala ini ditangkap Tim Thunder Polda Sulsel karena kedapatan membawa sebilah badik di saku celananya, saat melintas di jalan tersebut.

"Kami tangkap pemuda ini karena gerak-geriknya membuat kami curiga. Apalagi tidak pakai helm saat berkendara motor," kata Katim Thunder, Ipda Fitra Darlian di lokasi.

Saat dihadang di jalan itu, awalnya Haris sempat mengaku seorang ojek online yang baru saja pulang mengantar penumpang. Namun saat diminta menunjukkan ponsel miliknya, malah tidak punya.

Kecurigaan polisi pun mendalam. Kata perwira satu balok ini, sangat mustahil bagi seorang ojek online sedang mencari penumpang tanpa membawa ponsel.

Polisi pun menggeledah hingga akhirnya menemukan badik di saku celananya. Haris pun tidak bisa lagi mengelak. Bukannya ponsel yang dia bawa, justru senjata tajam yang membahayakan orang lain.

"Setelah kami interogasi di lokasi, kami pun membawa pemuda ini ke posko Resmob Polda Sulsel untuk diproses. Jelas senjata ini sangat berbahaya, karena mengancam jiwa orang lain," pungkasnya.

Diketahui, badik tersebut memiliki panjang sekitar 10 sentimeter yang terbungkus oleh sarung khusus senjata tersebut berwarna hitam.

Meski barang bukti itu terlihat kecil, polisi tetap menahan Haris dan barangnya itu untuk diberikan saksi sesuai hukum yang berlaku. (Ishak/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan