Sempat Diperbaiki Setahun Lalu, Menara Pemancar Radio UIN Alaudiin Kok Roboh?

Minggu, 15 November 2020 18:53

Menara pemancar radio yang roboh di kampus UIN Alauddin

FAJAR.CO.ID, GOWA – Robohnya menara pemancar radio kampus milik Syiar FM UIN Alauddin Makassar, rupanya dibangun sejak 2010 dan sudah berusia 10 tahun.

Meski telah berusia 1 dekade, pihak Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin telah rutin melakukan perawatan terhadap menara yang memiliki tinggi 50 meter itu.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr Firdaus Muhammad, mengatakan, menara itu sebenarnya sudah dilakukan perawatan. Namun karena adanya angin kencang pada siang tadi, membuat menara tersebut jadi roboh.

“Usianya memang 10 tahun. Pada 2019 kemarin, sudah diperbaiki dengan cara pengecekan dan menambah ring tali dari empat penjuru. Sebenarnya sudah kuat,” katanya, Minggu (15/11/2020).

Hembusan angin kencang pada siang hari tadi, kata dia, adalah murni karena bencana alam yang menyebabkan menara milik radio kampus tersebut roboh.

“Beruntung ini jatuhnya tidak memakan korban jiwa maupun fisik,” pungkasnya.

Diketahui, Menara pemancar siaran radio Syiar FM milik Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar mengalami rubuh, Minggu siang (15/11/2020) tadi.

Akibat dari peristiwa itu, menara radio pemancar milik universitas berjuluk Kampus Peradaban itu mengenai beberapa bagian bangunan hingga akhirnya ambruk.

Seperti atap tempat persinggahan para mahasiswa dan beberapa ranting pohon, terkena dampak akibat rubuhnya menara yang dibangun sejak tahun 2010 itu.

Komentar