Tak Hanya Kena Denda Rp 50 Juta, Puluhan Simpatisan FPI Dihukum Kerja Sosial

Minggu, 15 November 2020 22:48

Ratusan Jamaah memadati Jl KS Tubun, Petamburan, Jakarta, Sabtu (14/11/2020). Jamaah berdatangan untuk mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan akad nikah anak dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yakni Syarifah Najwa Shihab. HRS telah membayar denda atas pelanggaran PSBB ini. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan, pihaknya tidak hanya memberikan sanksi sebesar Rp 50 juta kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Selain itu, sebanyak 37 orang juga dikenakan sanksi sosial berupa denda dan kerja sosial.

Mereka dihukum setelah tertangkap tidak mengenakan masker, saat datang ke acara pernikahan Syarifah Najwa Shihab yang berlangsung di Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11) malam.

“Sanksi yang diberikan Pemprov DKI Jakarta berupa Rp 50 juta denda langsung diselesaikan dibayar itu dendanya yang 50 juta, ada kurang lebih 37 orang juga yang tidak menggunakan masker sudah diberikan sanksi denda dan kerja sosial,” kata Riza dikonfirmasi, Minggu (15/11).

Riza berharap, pelanggaran yang dilakukan pentolan FPI Rizieq Shihab menjadi pelajaran bagi semua warga Jakarta. Karena, Rizieq Shihab juga telah disanksi denda administratif senilai Rp 50 juta.

Kendati demikian, Riza mengaku tidak melarang adanya hajatan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Namun dengan mengikuti protokol kesehatan.

Bagikan berita ini:
5
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar