Tiga Smartphone yang Direkomendasikan Selama Belajar di Rumah

Minggu, 15 November 2020 23:27

Galaxy A01 Core/Samsung.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Belajar online yang berlangsung sejak pagi membutuhkan smartphone yang bisa bertahan selama 6 sampai 7 jam. Selain itu, banyaknya aplikasi yang kadang mesti dibuka membuat smartphone harus memiliki performa bagus.

Smartphone itu JUGA harus bisa menangani multitasking, membuka-buka aplikasi bolak balik, WhatsApp, Google Form, Quiziz, sesekali Zoom, dan terkadang YouTube jika siswa atau orang tua membutuhkan tutorial tertentu dalam penyelesaian tugas.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan itu, tiga smartphone Samsung layak untuk direkomendasikan kepada pelajar. Tak hanya harga yang relatif terjangkau, proses Pembelajaran Jarak Jauh dijamin bisa lebih nyaman.

Ketiga smarthphone yang memiliki performa jempolan dengan harga yang masih terjangkau tersebut adalah:

Samsung Galaxy A01 Core

Smartphone ini bisa dibilang cukup terjangkau karena harganya kurang dari sejutaan. Ada yang memiliki RAM 1GB dan ROM 16GB, ada juga varian RAM 2GB dan ROM 32GB. Dibekali dengan layar berukuran 5,3 inci HD+ PLS Infinity Display, A01 Core dipersenjatai dengan prosesor MediaTek MT6739 Quadcore 1.5Ghz dan GPU Imagination GE8320 untuk aktivitas multitasking yang lancar dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Kamera 5MP di bagian depan dibekali aperture F/2.2. Ini bisa memotret selfie dengan lebih baik atau membuat wajah terlihat jelas saat Zoom. Demikian juga dengan Google Meet yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan video dengan 30 pengguna lainnya per pertemuan. Kamera dengan resolusi 5MP ini cukup untuk membuat wajah terpampang nyata di Google Meet.

Komentar