Tiga Smartphone yang Direkomendasikan Selama Belajar di Rumah

Minggu, 15 November 2020 23:27

Galaxy A01 Core/Samsung.com

Kamera depan beresolusi 5MP bisa digunakan untuk mengambil video selfie saat mengerjakan tugas yang harus direkam. Sedangkan kamera belakang ada dua dengan resolusi 13MP dan 2MP, bisa diandalkan untuk Zoom dengan teman sekelas. Bagi yang punya budget yang terbatas, Samsung Galaxy A01 adalah pilihan terbaik selama pembelajaran jarak jauh secara online.

Samsung Galaxy A11

A11 bisa dibilang sebagai smartphone dengan performa yang lebih tinggi ketimbang dua ‘saudaranya’ di atas. Meski begitu, banderolnya relatif masih wajar. Di situs resmi Samsung, harganya Rp1,8 jutaan untuk RAM 3GB dan ROM 32GB. Namun di e-commerce lain, rata-rata menjual di bawah harga itu.

RAM 3GB tentu saja membuat performa smartphone berkinerja tinggi. Membuka banyak aplikasi tidak lagi masalah walau sebanyak apapun. Baterainya yang dibekali kapasitas sampai 4000 mAh, plus teknologi Fast Charging 15W JUGA bisa jadi solusi ketika Anda lupa mengecas smartphone di malam hari. Teknologi fast charging memungkinkan kamu mengisi daya dengan cepat sehingga tak ketinggalan untuk absen pagi.

Smartphone ini juga dibekali layar besar, yakni 6,4 inci HD+ PLS Infinity Display. Di bagian depan ada kamera 8MP aperture F/2.0. Yang menarik, ada 3 kamera di bodi belakang. Pertama, kamera utama 13MP F/1.8. Kedua, untuk foto dengan sudut lebar beresolusi 5MP F/2.2. Ketiga untuk foto bokeh dengan resolusi 2MP F/2.4.

Komentar