Bu Sri Mulyani Sudah Setor Rp51 Juta, Miliaran Rupiah Tak Kunjung Didapat

Senin, 16 November 2020 11:14

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, TEMANGGUNG – Sri Mulyani tertipu sampai puluhan juta rupiah. Warga Kemloko Kranggan Temanggung itu menjadi korban dari seorang pedagang sayur bernama Artamto, warga Siak, Riau, yang berdomisili di Grabak, Magelang. Artamto (45) memperdayai Bu Sri Mulyani dan meraup Rp 51 juta.

Modusnya, Artamto mengaku menarik uang gaib hingga miliaran rupiah. Sri Mulyani pun tergiur, hingga akhirnya menyerahkan uang akad hingga puluhan juta.

Kejadian tersebut bermula saat Sri Mulyani bertemu dengan tersangka di Semarang untuk memasang susuk.

Di sana korban menyampaikan permasalahannya dan tersangka mengaku dapat mengusahakan memberikan uang dalam waktu singkat.

“Karena iming-iming itu korban terpikat untuk mendapatkan uang miliaran rupiah dari pelaku dalam waktu singkat, meski harus menyediakan uang Rp 51 juta sebagai akad dan uang zakat,” kata Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi, seperti dilansir Radar Semarang, Minggu (15/11).

Sri Mulyani menyerahkan uang akad dan zakat itu secara bertahap, yakni pada 17 Oktober 2020 sebesar Rp 5 juta, satu hari kemudian Rp 4,5 juta dan Senin 19 Oktober 2020 sebesar Rp 4 juta.

Selain itu, korban juga menyerahkan uang Rp 2,5 juta sebagai bisyaroh dan Rp 35 juta sebagai zakat. “Uang tersebut diserahkan secara tunai dan juga ditransfer melalui nomor rekening,” terangnya.

Komentar