Inggris Dihajar Belgia, Gareth Southgate: Kami Tidak Suka Kalah

  • Bagikan
Gareth Southgate/goal.com

FAJAR.CO.ID, LEUVEN—Inggris dipastikan gagal mengulang sukses mereka lolos ke babak semifinal UEFA Nations League. Itu setelah mereka dihajar Belgia di matchday kelima Grup A2, hari ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di King Power, The Three Lions, julukan Inggris ditekuk 2-0 oleh Setan Merah. Dua gol tuan rumah dilesakkan Youri Tielemans di menit ke-10 dan Dries Mertens pada menit ke-24.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, berbicara kepada Sky Sports mengaku kecewa dengan hasil ini. "Kami tidak suka tersingkir dari kompetisi atau kalah hari ini, tetapi kualitas penampilannya sangat bagus," ujarnya.

"Kami tidak suka kalah dalam pertandingan tetapi saya harus memberikan penghargaan kepada tim. Kami menciptakan masalah dengan bola dan bertahan dengan tangguh,” katanya dikutip dari situs resmi UEFA.

“Saya memberikan pujian untuk semua pemain . Saya tidak yakin kami bisa menjadi lebih kreatif daripada malam ini. Melawan tim terbaik, pertandingannya ketat. Kami memiliki sepuluh atau 11 debutan selama periode musim gugur ini. Baik dan buruk, kami telah belajar banyak," lanjutnya.

Sepanjang musim gugur ini Inggris memang tidak pernah memiliki skuad lengkap untuk dipilih. Menurut Southgate, itu merupakan kekecewaan. “Tapi selain itu kami belajar banyak dan kami memberikan 11 debut dan menemukan beberapa pemain baru yang akan bersama kami untuk waktu yang lama,” kata Southgate, berbicara kepada UEFA.com.

Kapten Inggris, Harry Kane, berbicara kepada UEFA.com menegaskan, meski dirinya mencatatkan rekor penampilan, ia kecewa. "Pencapaian pribadi memang hebat, tetapi ini semua tentang memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan