KPU Sulbar: Tungsura Menjadi Klimaks Pelaksanaan Pemilu

Senin, 16 November 2020 21:15

Bimtek KPU Sulbar di Grand Maleo Mamuju, Senin (16/11/2020).

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan, Penghitungan Suara dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara serta Penggunaan Sirekap Pemilihan Serentak tahun 2020. Lima Komisioner KPU Sulbar memberikan arahan dalam Bimtek yang berlangsung di Grand Maleo Mamuju, Senin, (16/11/2020).

Ketua KPU Sulbar Rustang menyampaikan, Bimtek tersebut sangat penting, terutama karena subtansinya. Menurutnya, Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura) adalah jantung pelaksanaan pemilu, ini sesungguhnya klimaks kegiatan pemilu.

“Hari demi hari ditunggu (Tungsura), hari-hari yang dinanti, ya hari pungut hitung itu. Yang lebih ditunggu lagi hasilnya. Hampir di setiap pemilihan maupun pemilu, yang menjadi sasaran penglihatan setiap orang dari seluruh stakeholder adalah tungsura itu,” kata Rustang dalam sambutannya, Senin (16/11).

Ia menyampaikan, ada beberapa hal yang perlu dijadikan stressing pada saat kegiatan Bimtek. Mempertajam semua divisi dan seluruh bagian. Maka dalam kegiatan tersebut, KPU melibatkan seluruh anggota KPU di kabupaten. Karena kata dia, Tungsura tidak berdiri sendiri. Di dalamnya berkaitan DPT dan lain-lain.

Bagikan berita ini:
8
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar