Legislator Wajo Hindari Pemeriksaan Rapid Tes Tim Satgas Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Pemeriksaan rapid tes dilakukan dilingkup Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo, Senin (16/11/2020). Akan tetapi tidak semua legislator ikut memeriksakan dirinya.

Sekretaris DPRD Wajo Sainal Hayat mengatakan, pemeriksa rapid tes oleh Tim Satgas Corona Virus Disease (Covid-19) dilaksanakan di dua tempat. Yakni, ruangan rapat pimpinan dan ruangan aspirasi.

Dalam pemeriksaan yang mulai berlangsung sekitar pukul 09.35 Wita dan selesai pada pukul 13.40 Wita. Sainal mengakui tidak semuanya hadir. Hanya 83 orang. Padahal pihaknya sudah menjadwalkan agenda tersebut, sehari sebelumnya.

“Ada yang tidak hadir. Baik dari sekretariat dan legislator,” ujarnya.

Usai terpaparnya anggota Komisi IV DPRD Wajo, Anwar MD, Sabtu kemarin. Dari jumlah 39 legislator tersisa, tidak semuanya mengikuti pemeriksaan tersebut.

“Jadi bagi pegawai dan anggota dewan tidak mengikuti. Agar kiranya memeriksakan dirinya ke puskesmas setempat dan hasilnya disetor paling lambat besok (hari ini, red),” tuturnya.

Terkait ketidaktaatan anggotanya, Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna tidak ingin banyak berkomentar. Ia mengaku, sudah memerintahkan seluruh legislator mengikuti pemeriksa rapid tes tersebut.

Langkah pencegahan penyebaran Covid-19 itu, disampaikan melalui surat yang diedarkan ke grup whatsapp internal legislator DPRD Wajo, Minggu kemarin.

“Laporan kami terima ada yang sementara bertemu konstituennya, jadi tidak sempat ikut. Seperti itu,” singkatnya.

  • Bagikan