Pembangunan SPAM Mamminasata Segera Masuk Tahap Konstruksi

Senin, 16 November 2020 23:26

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat meninjau Bendungan Bili-bili. (Dok Humas Sulsel)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatah tengah fokus meningkatkan layanan air bersih melalui pembangunan Sistem Pengolahan Air Minum Regional (SPAM) Kawasan Perkotaan Mamminasata. Di mana pada tahun 2021 sudah memasuki tahap pelaksanaan konstruksi.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Menurutnya terkait penganggaran pembangunan tersebut dilakukan secara bersinergi antara APBN yang diarahkan pada pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA).

“Sedangkan anggaran APBD Provinsi sebesar Rp25 miliar diarahkan untuk pembangunan jaringan distribusi utama,” ucapnya.

Selain pembangunan SPAM Regional, kata Nurdin, peningkatan layanan air bersih juga diprioritaskan khususnya pada pemenuhan kebutuhan air minum bagi masyarakat di pulau-pulau melalui kegiatan pembangunan Arsinum.

“Sedangkan untuk peningkatan pelayanan irigasi, diprioritaskan pada kegiatan rehabilitasi serta operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi,” beber eks Bupati Bantaeng dua periode itu.

“Khususnya pada kabupaten yang berperan sebagai lumbung pangan Provinsi dengan mengoptimalkan sinergitas berbagai sumber pendanaan di antaranya Dana Alokasi Khusus (DAK), serta Hibah Program IPDMIP,” tutupnya. (Anti/fajar)

Bagikan berita ini:
2
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar