Pemkab Sidrap dan KPPBC Pare-pare Gelar Sosialisasi, Ini Tujuannya

Senin, 16 November 2020 14:41

Bagian Perekonomian Pemerintah Kabupaten Sidrap bersama Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Parepare menggelar...

“Oleh karena itu, peredaran produk hasil tembakau harus diawasi oleh pemerintah karena penerapan cukai dan pajak rokok adalah salahsatu penyumbang terbesar pendapatan negara,” tambahnya.

Dikatakannya, peran Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui dana bagi hasil cukai hasil tembakau yang kita terima dari pemerintah pusat akan dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk program dan kegiatan yang ada di pemerintahan daerah.

“Melalui kegiatan ini, berharap peserta sosialisasi dapat lebih memahami informasi tentang ketentuan perundang undangan di bidang cukai kemudian selanjutnya disampaikan kepada masyarakat” tutup Faisal.

Acara diisi pemaparan materi oleh Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi Sulsel Dr. Sience Erna Lamba tentang “Pokok-pokok Peraturan tentang Penggunaan, Pemantauan, dan Evaluasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT)”.

Kemudian dilanjutkan materi oleh Kasi Kepatuhan Internal KPPBC TMP C, Suparji, yakni “Peraturan di Bidang Cukai dan Identifikasi Barang Kena Cukai Ilegal”. (*)

Bagikan berita ini:
7
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar