Permudah Proses Remote Working dengan Aplikasi Khusus Milenial!

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID– Saat ini 20% penduduk di Indonesia didominasi oleh generasi Y, yaitu generasi kelahiran 1981-1996. Generasi Y atau yang sering disebut generasi milenial diprediksi akan menjadi populasi terbesar di Indonesia beberapa tahun mendatang. Akan tiba masa generasi Y akan menjadi angkatan kerja yang dibutuhkan, karena memiliki efektivitas kerja yang tinggi. Generasi Y atau si milenial memiliki karakter khusus yang membedakan generasi ini dengan generasi sebelumnya atau sesudahnya.

Generasi Y dikenal dapat diandalkan dalam hal kedisiplinan dan soal pemanfaatan teknologi (tech-savvy). Dengan kelebihan yang dimilikinya tersebut, generasi Y punya kepercayaan diri yang baik dan tetap menjunjung tinggi kritik dan saran dari orang lain. Keseimbangan gaya hidup menjadi hal utama dari kehidupan generasi milenial. Gen Y cenderung mencari pekerjaan yang dapat menunjang gaya hidupnya dan tetap bisa melakukan hobi yang mereka suka. Dikutip dari Forbes, generasi yang lebih dikenal sebagai milenial dengan passion yang besar dan sangat kreatif untuk menjadikan hobi sebagai mata pencaharian mereka. Generasi Y suka bekerja, berpetualang, dan penuh gairah untuk melakukan hobi yang menjadi bagian penting dan pertumbuhan dan perkembangan pribadi generasi ini.

Pertumbuhan generasi milenial juga berdampak pada dominasi karyawan milenial pada perusahaan. Lingkungan kerja yang fleksibel dengan konsep remote working menjadi tren dan idaman bagi kaum milenial. Perusahaan yang memiliki kebijakan remote working merupakan salah satu indikasi perusahaan ideal bagi seorang milenial. Secara sederhana, remote working ini adalah pola kerja yang lebih fleksibel. Para pekerja dengan pola kerja tersebut bisa menyelesaikan pekerjan di mana saja bahkan yang jauh sekalipun semisal dari luar negeri, asalkan target terpenuhi atau tugas rampung terselesaikan. WFH merupakan salah satu bentuk dari remote working. Maka, lingkungan kerja yang fleksibel menunjukkan penurunan tingkat stress karyawan dan kesehatan karyawan secara keseluruhan.

  • Bagikan