Polisi akan Periksa Anies Baswedan dan Rizieq Shihab, Denny Siregar: Saya Harus Angkat Secangkir Kopi

Anies Baswedan dan Habib Rizieq Shihab. (INT)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Buntut dari acara Habib Rizieq Shihab (HRS) yang menggelar pesta pernikahan anaknya di tengah pandemi corona, sejumlah pihak akan dipanggil untuk dimintai keterangan oleh Polda Metro Jaya. Termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan HRS sendiri.

Anies dipanggil besok Selasa (17/11) pukul 10.00 WIB Ruang Unit Subditkamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Nomor 55, Jakarta Selatan.

Anies dipanggil untuk meminta keterangan terkait pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan massa Habib Rizieq Shihab di Petamburan Jakarta Barat.

“Tindak lanjut penyidik dalam perkara prokes atas diselenggarakannya acara resepsi pernikahan putri HRS, jadi penyidik sudah mengirimkan surat klarifikasi,” jelas Argo dalam konferensi pers, Senin (16/11).

Selain Anies, pihak-pihak yang dipanggil antara lain, anggota Binmas yang bertugas, Ketua RT, RW, linmas dan lurah, camat, dan Wali Kota Jakarta Pusat, KUA, Satgas Covid-19, hingga Biro Hukum DKI.

“Kemudian beberapa tamu yang hadir dan ini rencana akan kita lakukan klarifikasi dengan dugaan tindak pidana Pasal 95 UU Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Karantina Kesehatan,” jelas Argo.

Sementara itu, penulis dan pegiat media sosial, Denny Siregar mengapresiasi langkah Polda Metro Jaya yang akan memanggil Anies Baswedan. “Gentleman, start your engine,” kat Denny Siregar di twitternya, Senin (16/11).

Komentar


KONTEN BERSPONSOR