Senangnya Martinez Bisa Permalukan Inggris

Senin, 16 November 2020 09:19

Roberto Martinez/Marca

FAJAR.CO.ID, LEUVEN—Belgia menjaga peluang mereka lolos ke babak semifinal UEFA Nations League setelah menang 2-0 atas Inggris pada matchday kelima Grup A2, hari ini. Dalam pertandingan yang berlangsung di King Power, Setan Merah mennag berkat gol Youri Tielemans di menit ke-10 dan Dries Mertens pada menit ke-24.

Dengan hasil ini, Belgia tetap memuncaki klasemen dengan poin 12. Mereka unggul dua angka di atas Denmark yang pada laga Grup A2 lainnya menang dramatis 2-1 atas Republik Irlandia.

Roberto Martínez, pelatih Belgia pun mengaku sangat senang. “Ini adalah hadiah yang sempurna untuk pertandingan ke-50 saya sebagai pelatih kepala untuk Belgia,” katanya dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami memulai pertandingan dengan sangat baik tetapi mengalami beberapa kesulitan di babak kedua. Saat Anda unggul dua gol, terkadang lebih sulit untuk bermain bagus. Sekarang kami harus menyelesaikan satu rintangan lagi dengan mengumpulkan tiga poin di Leuven Rabu depan,” tegasnya.

Mantan pelatih Everton itu secara khusus memuji bek Jason Denayer. Menurutnya, Denayer bisa bekerja sama baik dengan pemain lainnya yang menjadi bukti ia layak mendapat kepercayaan bermain.

“Dia memainkan pertandingan yang sangat bagus malam ini. Dia sudah menunjukkan di lebih banyak pertandingan bahwa dia pantas mendapatkan tempatnya. Dia juga memiliki hubungan yang baik dengan Toby [Alderweireld] dan Jan [Vertonghen], dan itu penting untuk memenangi pertandingan. Saya sangat senang dengan cara dia bermain,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
9
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar