Soal Massa Habib Rizieq Shihab, Edi Hasibuan Minta Jokowi Perintahkan Kapolri

Senin, 16 November 2020 09:30

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab saat tiba di kediamannya di Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11). Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan ikut prihatin dengan terjadinya kerumuman massa pendukung Habib Rizieq Shihab.

Terutama saat penjemputan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, 10 November 2020.

Edi Hasibuan menilai pemerintah abai melindungi masyarakat dari kerumunan massa yang berpotensi menularkan COVID-19.

Edi melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (15/11), mencontohkan pemerintah tidak mengambil langkah tegas saat massa penjemput kedatangan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi, yang mengabaikan protokol kesehatan.

“Kita (Lemkapi, red) ingatkan, negeri ini butuh agar masyarakat harus patuh terhadap disiplin kesehatan untuk melindungi semua masyarakat,” kata Edi.

Edi menyatakan masyarakat Indonesia merasa senang dengan kepulangan Rizieq Shihab ke Tanah Air.

Namun pemerintah melalui Polri dan TNI sebagai garda terdepan harus memegang azas “salus populi suprema lex exto” untuk melindungi dan menjaga masyarakat dari COVID-19.

Mantan komisioner Kompolnas itu menekankan agar pemerintah tidak mengendurkan semangat melindungi masyarakat dan mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Bagikan berita ini:
9
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar