Yang Kalah Inggris, Yang Rugi Besar Liverpool

Senin, 16 November 2020 10:43

Jordan Henderson bersama timnas Inggris/Michael Regan/Goal.com

FAJAR.CO.ID, LEUVEN—Inggris dipastikan gagal mengulang sukses mereka lolos ke babak semifinal UEFA Nations League setelah mereka dihajar Belgia di matchday kelima Grup A2, hari ini. Hasil itu disesalkan dan mengecewakan.

Namun, kekalahan itu bukan hanya menjadi mimpi buruk Inggris. Klub Premier League, Liverpool ternyata juga mengalami kerugian besar dari kekalahan 0-2 lewat gol Youri Tielemans di menit ke-10 dan Dries Mertens pada menit ke-24 ini.

Kok bisa? Dalam pertandingan yang berlangsung di King Power, kapten Liverpool, mengalami cedera. Kapten The Reds ditarik pada babak pertama dan digantikan oleh gelandang Tottenham Harry Winks.

“Jordan mengalami sedikit ketegangan di babak pertama dan merasa dia tidak bisa melanjutkan,” jelas Pelatih Inggris, Gareth Southgate dalam jumpa pers seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Dengan cederanya Henderson, Liverpool kini benar-benar mengalami krisis pemain. Seperti diketahui, Andy Robertson pada saat hampir bersamaan juga mengalami cedera hamstring dalam kemenangan Skotlandia melawan Serbia pada Kamis.

Sebelumnya, dikutip dari Goal, The Reds sudah kehilangan pasangan bek tengah Virgil van Dijk dan Joe Gomez karena cedera lutut, dan Trent Alexander-Arnold juga sudah absen. Itu akan jadi kabar yang benar-benar buruk bagi lini belakang Liverpool jika Robertson harus menepi juga.

Diagnosis virus korona Mohamed Salah juga akan membuatnya absen dari pertandingan hari Minggu melawan Leicester. Pemain Mesir itu diharuskan untuk karantina meskipun tidak menderita gejala apa pun dari penyakit tersebut.

Komentar


VIDEO TERKINI