Doa Habib Idrus Jamalullail, Ahmad Sahroni: Itu Bukan Doa, tetapi Sumpah Serapah

Selasa, 17 November 2020 13:34

Ahmad Sahroni. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menanggapi pernyataan Habib Idrus Jamalullail yang mendoakan agar Presiden Joko Widodo dan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri mendapat umur yang pendek.

Doa ini dipanjatkan Habib Idrus pada Sabtu (14/11) lalu, dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi oleh Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

Doa tersebut kemudian menuai pro dan kontra di masyarakat karena menilai doa itu merupakan ujaran kebencian.

“Hal ini jelas merupakan provokasi dan ujaran kebencian yang parah. Lebih parah karena ini ditujukan untuk Presiden saat ini, dan Presiden Kelima kita,” kata Ahmad Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Senin malam (16/11).

Menurut legislator Partai NasDem ini, pernyataan atau doa Habib Idrus tersebut tidak mencerminkan ajaran Nabi Muhammad SAW maupun contoh pemimpin umat yang baik bagi masyarakat.

“Saya juga ingin mengingatkan agar ulama maupun pemuka agama atau siapa pun yang punya massa, hendaklah berkata-kata yang baik. Ceramah yang menyejukkan, tidak memprovokasi. Berilah contoh yang baik bagi umat,” harap Sahroni.

Bagikan berita ini:
3
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar